Langsung ke konten utama

The Heritage Palace, Obyek Wisata Bergaya Klasik

The Heritage Palace adalah tempat wisata baru di kota Solo yang dibuka pada 9 Juni 2018 lalu. The Heritage Palace dulunya adalah sebuah bangunan pabrik tua. Yaitu Pabrik Gula Gembongan yang kini dikembangkan supaya bisa menjadi obyek wisata di kota Solo. Walaupun masih dalam pengembangan. Obyek wisata di tempat ini sudah dapat dibilang mencukupi. Ada 2 obyek wisata di tempat ini yaitu Museum Angkut dan Museum 3D.

Kemarin, Minggu tanggal 2 Juli 2018. Akhirnya saya berkesempatan untuk mengunjungi tempat ini. Untuk memasuki tempat ini. Kita harus membeli tiket terusan dulu seharga 55.000 Rupiah. Dan setelah kita membeli tiket. Kita dapat menikmati semua obyek wisata disini. Sebelum memasuki tempat ini kita dihimbau untuk tidak membawa makanan dari luar. Karena akan dikenakan biaya tambahan bagi yang membawa. Tapi tenang di tempat ini dilengkapi dengan berbagai macam Food Court juga. jadi tidak perlu khawatir jika kita merasa lapar atau haus disini.


Tempat pertama yang saya kunjungi yaitu Museum Angkut. Karena ketika mendengar kata museum angkut, saya langsung tertarik untuk mendatanginya. Di museum angkut ini ada puluhan mobil klasik yang berasal dari berbagi kota(Tidak hanya dari Solo saja). Ada berbagai macam merk mobil-mobil klasik disini. Mulai dari Dodge, Chevrolet, Mercedes, Dan masih banyak lagi. Mobil-mobil klasik disini adalah mobil yang dibuat pada tahun 1940an hingga 1960an. Dan inilah beberapa mobil yang sempat saya abadikan dalam foto.



Tempat yang selanjutnya adalah Museum 3D. Museum 3D terletak di dalam ruangan dan dipenuhi dengan berbagai macam objek foto 3 Dimensi. Tempat ini cocok bagi yang suka berfoto-foto. Tapi sayangnya saya tidak bisa melampirkan foto di dalam Museum 3D ini karena pada saat itu HP saya mati karena baterai HP saya sudah habis.

Bagi yang menyukai tempat wisata yang bergaya klasik. Kalian bisa berkunjung ke The Heritage Palace ini. Lokasi The Heritage Palace memang sedikit rumit. Jadi saya sarankan bagi yang tidak terlalu hafal jalanan kota solo untuk memakai aplikasi Maps sebagai penunjuk arah.

Komentar

  1. bagus banget bisa untuk tujuan wisata ini.myblogpiknik.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Life Is Meaningless Without These Playlists

Hello there! It's been a long time since I made my last post. I know since this blog has turned into an assignment blog, I rather upload a post here. But I'm start thinking to write a new post here in my spare time because I want to increase my writing skill too. In this post, I'm not gonna tell you something important. I'm just gonna share my Spotify playlists. I often to listening to these playlists in my spare time. These are the important playlists I've ever had. I can't imagine how boring my spare time without listening to songs from these playlists. Because of that, in this post, I will make a short description of my playlist. A random pic that I found on Pinterest. Reminder! Since I'm a metal fan, so my playlist will often include metal songs. If you're not interested or maybe hate metal music because it's just a "noise", you can skip reading it. But if you like metal songs too, please read and enjoy this post. So let's start des

Live to Ride, Ride to Live

Hi there! Today I want to tell you about my motorcycle. My motorcycle is Honda Verza 150 and the color is white. My father bought this motorcycle when I was in 10th grade at Senior High School 6 Surakarta. A motorcycle that always accompanies me going everywhere. No matter there is rain or storm, we will pass through it together. This motorcycle was released in 2017 but my father bought it in 2018. I really like my motorcycle, because the price is cheaper than other sports motorcycles in the 150cc class. It's also really saving fuel although I often to go to many places. Not like the usual Honda Verza, my motorcycle has different decals. I give that decals after I was graduated from Senior High School 6 Surakarta. These decals were inspired by Takumi Fujiwara's car from the Initial D series. Takumi Fujiwara's Toyota Trueno AE86 I also installed some parts on my motorcycle like Phone Holder and LED Lamp. This phone holder always helps me to put my phone wh

Ameno Ramen, Angkringan Dengan Gaya Khas Jepang

Kemarin, Sabtu, 11 Agustus 2018. Saya dan teman saya pergi keluar untuk menikmati malam minggu. Karena pada saat itu saya belum makan malam. Maka saya memutuskan untuk keluar mencari makan malam. Sebelum berangkat. Kami sempat bingung untuk mencari tempat makan yang diinginkan. Dan setelah menghabiskan waktu beberapa menit untuk memikirkan tempat makan malam. Akhirnya teman saya memberikan usulan untuk ke Ameno Ramen. Ameno Ramen? saya baru pertama kali mendengar nama itu jadi saya sendiri belum ada gambaran sama sekali bagaimana tempat dan rasanya.